Tangerang (10/5). Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menghadiri acara Halal bi Halal 1443 H dan meresmikan Gedung Yayasan Budi Mulia, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (9/5). Ia menilai Yayasan Budi Mulia dapat berkontribusi dalam penguatam SDM di bidang pendidikan baik, formal maupun keagamaan di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap ke depan dapat dirasakan manfaatnya, baik bagi masyarakat dalam kontribusi penguatan SDM. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu langkah konkret positif dari keluarga besar LDII untuk membantu pemerintah daerah,” ucapnya.

Dalam pembentukan generasi yang berdaya saing dan religius di Banten, Wagub Andika menegaskan, perlunya kolaborasi dari semua lapisan masyarakat. Menurutnya, pada era globalisasi dan derasnya arus informasi seturut kemajuan teknologi informasi, terdapat penetrasi budaya luar yang tidak selaras dengan norma agama, hukum dan budaya yang berlaku di Indonesia.

“Untuk itu, perlu ada kontribusi dari seluruh stakeholder. Saya juga melihat, LDII di Banten merupakan pilar utama untuk mewujudkan kebersamaan pembangunan Provinsi Banten menjadi Provinsi yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh jajaran pengurus LDII senantiasa meningkatkan eksistensi dan perannya, sehingga keberadaanya akan semakin dirasakan manfaatnya. Selain itu, dengan aktivitas tersebut, LDII mendapatkan legitimasi yang kuat dari seluruh kompenen masyarakat, pemerintah dan stakeholder pembangunan lainnya.

LDII Siapkan Generasi Unggul, Berakhalakul Karimah dan Bertakwa

Ketua DPW LDII Banten Dimo Tomo Sumito dan Wagub Banten Andika Hazrumy Meninjau Fasilitas Yayasan Budi Mulia Tangerang FOTO: LINES

Ketua DPW LDII Banten Dimo Tomo Sumito menegaskan, pihaknya akan selalu berupaya mendukung kebijakan Pemprov Banten dalam mewujudkan generasi yang berdaya saing dan religius.

“Ini adalah salah satu programnya LDII untuk mendukung Provinsi Banten dalam pembangunan umat. Salah satunya kami terus berupaya membangun fasilitas-fasilitas untuk generasi ke depan, agar anak kita dalam belajar semakin nyaman, semakin bersemangat sehingga kami berupaya membangun umat di Provinsi Banten agar lebih baik untuk ke depannya,” ujarnya.

Ia menambahkan, LDII bekerja sama dengan Pemprov, Danrem, Polda Banten dan juga MUI terkait kegiatan sosial kemasyarakatan. Selain itu, pihaknya akan meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan Provinsi Banten yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur.

“Dalam wawasan kebangsaan terus kami tingkatkan, bidang ekonomi, terlebih saat ini kami telah bekerja sama dengan Bank Syariat Indonesia, sebagai upaya penguatan ekonomi umat. Dan mudah-mudahan terus bisa mendukung pemerintah Provinsi Banten,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MUI Banten KH. Rasna Dahlan mengatakan, LDII merupakan Ormas Islam yang tidak asing lagi bagi masyarakat Banten, karena LDII orientasinya bersifat dakwah yakni mengajak manusia berbuat kebaikan untuk membangun umat.

“LDII juga yang kami rasakan bahwa kegiatannya cukup merakyat dan bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. Sebagaimana yang pernah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW ‘Sebaik-baiknya umatku adalah orang yang selalu menyeru pada kebaikan’,” ungkapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten itu menegaskan, dalam penerapan kesalehan sosial dan pemberdayaan umat, LDII berupaya membangun fasilitas pendidikan untuk menyiapkan generasi yang unggul dan bertakwa.

“Bagaimana LDII untuk mencapai visi misinya antara lain mendirikan pendidikan di sejumlah tingkatannya mulai dari TK hingga perguruan tinggi,” ujarnya.

Menurutnya, yang dilakukan LDII adalah salah satu rangkaian kegiatan yang ingin menciptakan SDM yang berakhlakul karimah dan mempunyai kualitas yang unggul dalam keumatan dan ketakwaan.

“Ini semua dalam rangka turut membantu membangun bangsa Indonesia ini,” tambahnya.

Ia meminta LDII untuk terus berkontribusi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder pembangunan di Provinsi Banten. “Nabi juga pernah bersabda orang yang terbaik itu adalah orang yang bisa memperbaiki diri dan memberikan transformasi, berkontribusi terhadap kegiatan bangsa dan umat, LDII termasuk di dalamnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.