LONDON (2/4). Rumor mengatakan Harry Kane akan meninggalkan Tottenham Hotspurs pada akhir musim ini. Mengutip media Inggris yang menyebut bahwa Spurs tak akan membiarkan penyerang andalannya hengkang dari skuadnya, namun bila harga sesuai maka Kane bisa lepas.

Pemain berusia 27 tahun itu sedang digencar rumor terkait akan hengkang dari London. Dia mengaku sudah tidak ingin bertahan di Spurs meski masa baktinya hingga 2024. Performanya di Spurs cukup menjanjikan, terbukti dalam 27 kali penampilan, dia berhasil mencetak 17 gol dan assist 13 kali pada Liga Inggris musim ini.

Dengan penampilan apiknya di Spurs membuat manajemen sulit untuk membiarkan penyerang produktif itu hengkang. Menurut The Sun, Spurs siap melepas sang kapten dengan nilai transfer sebesar 175 juta pounds atau senilai Rp3,5 triliun.

Mendengar isu Kane ingin berseragam baru, klub-klub raksasa mulai melirik untuk mendapatkan jasanya. Salah satunya tim raksasa Spanyol, Real Madrid berminat untuk bekerjasama dengan Kane. Tidak hanya Madrid, raksasa Inggris, Manchester City pun tertarik dengan pemain timnas Inggris tersebut. Akan tetapi pandemi Covid-19 membuat dua klub tersebut harus berpikir dua kali untuk mengabulkan niatnya karena keuangan klub mengalami masa sulit.

Sementara dilansir dari Football London, Harry Kane mengaku belum berpikir untuk pindah dari Tottenham Hotspur. Ketika ditanya soal isu kepindahannya tersebut, lantas dia menjawab jika ‘Itu pertanyaan yang sulit dijawab’. Ia mengatakan akan berfokus pada pertandingan Timnas Inggris yang akan mendatang dan sisa musim bersama Spurs.

“Berpikir tentang spekulasi atau rumor justru akan merusak pada performa saya sendiri. Saya selalu berfokus pada gol dan menyelesaikan musim bersama Spurs dan bisa meraih kemenangan kualifikasi (Piala Dunia 2022) bersama Three Lion,” ujar Kane.

Dia pun berharap Timnas Inggris dapat menjuarai Piala Eropa. Ia pun tak mau berspekulasi terlalu jauh tentang masa depannya. “Saya berfokus menyelesaikan pekerjaan di lapangan hingga akhir masa kontraknya dan kemudian kita akan melihat ke mana selanjutnya,” katanya.

Nasehat Defoe pada Kane

Sementara itu, mantan punggawa Inggris, Jermain Defoe mendorong Kane untuk segera meninggalkan Spurs. Bila Kane ingin menciptakan sejarah dengan mengumpulkan banyak trofi bersama klub lainnya.

Meski telah mencatatkan 216 gol untuk Tottenham Hotspurs, penyerang berdarah Inggris itu belum pernah mengoleksi gelar. Tapi Kane masih punya harapan besar untuk bisa mengoleksi gelar, bila Spurs berhasil menaklukkan Manchester City pada final Piala Carabao bulan depan.

“Jika Anda menanyakan pertanyaan ini kepada saya beberapa tahun lalu, maka saya akan bilang dia sebaiknya bertahan. Melihat apa yang telah ia lakukan, dia seorang legenda. Sejak saya hengkang dan pergi ke Rangers, saya melihat mentalitas dan bermain untuk klub besar lainnya, pentingnya bermain untuk klub dan memenangi setiap pertandingan. Mentalitas itulah yang dibutuhkan, begitu juga standar dan tuntutannya.” kata Defoe, menukil Talksport, Minggu (28/3/2021).

“Anda harus memenangi dan merebut gelar, selain itu maka tak cukup bagus. Ketika Anda benar-benar mencapainya dan Anda akan merasakan sesuatu yang luar biasa. Saya berharap melakukannya lebih awal. Jika Harry Kane ingin memenangi trofi, maka dia sebaiknya pergi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.