Bandarlampung (23/3). Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, mengungkapkan pemerintah Provinsi Lampung telah mengkaji skema pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Ia mengatakan pihaknya masih melihat situasi hingga saat ini untuk bisa memastikan dapat melakukan vaksinasi pada bulan puasa.

“Apabila situasi memungkinkan, maka vaksinasi Covid-19 dapat dilakukan pada malam hari. Namun tidak menutup kemungkinan akan ada skema lainnya, ” ujar Reihana, Senin (22/3) lalu.

Ia menambahkan, guna menjaga supaya pelaksanaan vaksinasi pada bulan puasa berjalan dengan baik, pemerintah akan melakukakan penyaringan lebih rinci bagi penerima vaksinasi.

“Mungkin nanti kami akan lebih rinci saat screening, sebab dalam kondisi penerima vaksin berpuasa. Jika mereka tidak dapat menerima vaksin, tentu kami tidak melanjutkan,” tambahnya.

Reihana berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di bulan suci Ramadan dapat berjalan dengan kondusif dan tidak mengganggu jalannya ibadah. “Harapannya kami dapat memberikan jalan terbaik bagi masyarakat dan tidak menganggu vaksinasi ataupun puasa,” ungkapnya.

Senada dengan Reihana, seorang warga Bandarlampung, Nugraha mengatakan semoga vaksinasi tersebut tidak mengganggu ibadah. Ia juga salah satu penerima vaksin pada saat bulan Ramadan berlangsung.

Ia berharap kedua hal tersebut menjadi hal yang sangat penting. Ia pun mengunkapkan agar proses vaksinasi itu berjalan dengan baik tanpa ada kendala meski pelaksanaannya pada bulan suci Ramadan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.