Jember (23/11). Ketua MUI Jawa Timur KH. Abdullah Syamsul Arifin didampingi oleh Kepala Cabang Pegadaian Syariah Jember Eko bersilaturrahim ke Kantor DPD LDII Kabupaten Jember, pada Selasa (23/11). Ia mengatakan, NU dan LDII adalah Ormas Islam yang saling melengkapi dan membantu dalam membina umat untuk mewujudkan kerukunan di tengah masyarakat serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 Kedatangannya dalam rangka mensosialisasikan program Pegadaian Syariah kepada warga LDII. Pria yang biasa dipanggil Gus Aab itu mengaku telah mengenal dekat dengan LDII. Pada tahun 2013, Gus Aab telah meresmikan Kantor DPD LDII Jember.

Ketua PC NU Jember sekaligus Duta Pegadaian Syariah itu mengatakan sesuai dengan MOU tahun 2013, NU dan LDII akan bekerja sama dalam berbagai bidang, salah satunya yaitu kemandirian ekonomi umat. Ia berhaarap sinergi itu dapat diteruskan sehingga bermanfaat untuk kemashlatan umat.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Jember KH Ahmad Malik Afandi mengapresiasi program-program dari Pegadaian Syariah Jember. Ia menegaskan akan mendorong warganya untuk memanfaatkan Pegadaian Syariah dalam berbagai hal.

“Kami akan mengundang beberapa pengurus LDII dan akan memberikan waktu kepada Pegadaian Syariah mensosialisasikan program-program yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh warga LDII seperti talangan haji dan umroh atau lainnya,” terang Malik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.