Klaten (19/6). Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menggelar kunjungan kerja di Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. Dia mendorong masyarakat mengkonsumsi protein hewani untuk meningkatkan imunitas.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengingatkan agar masyarakat Jatinom, Klaten terus waspada meskipun masuk zona hijau. Menurutnya, penyebaran Covid-19 dapat ditekan hingga 95 persen, bila masyarakat disiplin memakai masker. “untuk itu saya meminta aparatur Jatinom terus mengingatkan dan mendisiplinkan warga, agar memakai masker dengan benar,” ujar Menko Airlangga Hartarto.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mendorong para peternak dapat beternak ayam dengan efisien sehingga harga ayam dan telur kian terjangkau untuk tingkatkan imunitas masyarakat. Karena imunitas warga sangat penting.

Menko Airlangga Hartarto sangat berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Pinsar, Singgih Januratmoko, sebab secara konsisten mengkampanyekan konsumsi ayam dan telur untuk meningkatkan imunitas.

Untuk mendukung peningkatan produktivitas ayam dan telur, Kementerian Pertanian telah menemukan strain Janaka, “Strain ayam kampung ini, diberi nama Janaka atau Arjuna untuk memikat peternak dan masyarakat, untuk meningkatkan konsumsi daging ayam dan telur,” imbuhnya.

Sementara itu, politisi Golkar yang juga anggota Komisi VI DPR, Singgih Januratmoko mengatakan kunjungan kerja Menko Airlangga Hartarto tersebut, sekaligus membagikan bantuan sosial berupa paket ayam dan telur, yang merupakan kerja sama DPP Pinsar dan BNI.

“Acara ini salah satunya merupakan pemecahan rekor MURI, pembagian 50.000 paket berisi ayam dan telur. Penyerahan simbolik diserahkan kepada 500 warga Jatinom,” ujar Singgih.

Singgih mengatakan, pemecahan rekor Muri tersebut merupakan salah satu upaya Menko Airlangga Hartarto (AH), mendorong konsumsi protein hewani dalam kondisi wabah.

Hal tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan daya serap produksi unggas nasional, “Pemecahan rekor MURI tersebut juga menunjukkan kepedulian Menko Airlangga Hartarto terhadap masalah perunggasan dengan kampanye konsumsi ayam dan telur,” ujar Singgih.

DPP Pinsar yang menaungi peternak mandiri berharap, kepedulian dan dukungan Menko Perekonomian tersebut mampu menggerakkan ekonomi, sehingga rakyat sehat dan ekonomi bangkit.

“Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi ikon bagi masyarakat perunggasan dan bagi keluarga Indonesia pada umumnya, dalam kepedulian terhadap pemenuhan gizi keluarga,” kata Singgih.

Singgih berterima kasih atas dukungan BNI dan masyarakat Jatinom, yang membantu kesuksesan acara penyaluran bantuan sosial sekaligus pemecahan rekor MURI.

Selain itu juga dilakukan penandatangan kerja sama antara BNI dan DPC Pinsar Klaten untuk penguatan modal usaha bagi peternak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.