Bekasi – LDII Jatimulya Bagikan Puluhan Daging Kurban ke Warga Sekitar Pimpinan Anak Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PAC LDII) Jatimulya mengadakan penyembelihan kurban pada Selasa (20/7/2021). LDII Jatimulya membagikan puluhan kantong daging kurban secara door to door selama penerapan PPKM Darurat.

“Kami telah memberikan daging kurban tanpa memandang suku, ras, agama di wilayah Majelis Taklim kami,” kata Ketua Panitia Kurban, H. Budi.

Ia mengatakan, dalam penyerahan daging kurban ini, LDII Jatimulya memakai sistem jemput bola sesuai data yang diterima.

“Setelah mendapatkan data, kita langsung mengantar ke rumah-rumah sesuai dengan aturan pemerintah karena di sini masih ada zona merah,” katanya. Sementara itu, Dewan Penasihat PAC LDII Jatimulya, Kyai Hartono mengatakan, distribusi daging itu juga bekerja sama dengan pejabat lingkungan setempat.

Ia menjelaskan, selain membagikan kepada masing-masing warga, pembagian hewan kurban ini juga menyasar kepada pejabat yang ada di sekitar majelis taklim.

Sementara itu, untuk jumlah panitia juga dikurangi menjadi hanya 30 dari sebelumnya lebih dari 100 orang. Panitia yang ditunjuk bertugas secara bergantian agar tidak kelelahan. Protokol kesehatan di lokasi pemotongan kurban juga diperketat. Selain panitia atau pihak yang tidak memiliki kepentingan, maka dilarang untuk masuk ke wilayah penyembelihan hewan kurban.

Leave a Reply

Your email address will not be published.