Tokyo (8/2). Turis-turis dan warga Jepang yang berada di Distrik Shinjuku, Tokyo, takjub melihat kucing sebesar King Kong. Kucing itu berada di atas sebuah atap gedung. Meskipun membuat kaget, saat tersadar mereka terpesona ternyata itu hanya seekor kucing 3D raksasa.

Kucing itu menjadi visual sebuah papan reklame terbesar di Tokyo. Visual 3D yang tampak nyata itu, memvideokan kucing. Ditampilkan di antara iklan, kucing hiper-realistis itu menjadi hidup di layar LED melengkung seluas 1.664 kaki persegi di distrik Shinjuku. Layar beresolusi 4K menunjukkan kucing itu berjalan di atas gedung sambil mengeong.

Ditayangkan antara pukul 07.00 hingga dini hari, video berubah sepanjang hari. Kucing calico itu akan mengejutkan para pelalu lalang dengan mengeong saat bangun pada pagi hari. Dan pada sore hari terlihat berdiri dan mengeong pada orang yang lewat. Pada malam hari, ia berbaring dan tertidur dengan kepala bersandar pada cakarnya.

Meskipun belum tayang resmi hingga 12 Juli, siaran uji itu telah berlangsung sejak bulan lalu. Dan “kucing Shinjuku” telah menarik perhatian situs online, dengan pengguna menyebutnya “imut” dan mengungkapkan kekaguman mereka pada teknologi tersebut.

Seorang pengguna Twitter memposting video hewan itu menguap dan tertidur, “terlihat mengantuk di malam hari.”

Bagi mereka yang tidak dapat mengunjungi secara langsung, salah satu perusahaan di balik layar, Cross Space, telah mulai melakukan streaming langsung tampilan billboard itu melalui YouTube. Namun dalam siaran pers, pemilik layar memperingatkan bahwa efek 3D dapat berkurang tergantung pada sudut pandang.

Papan reklame ini terletak di pintu keluar timur stasiun kereta Shinjuku, area yang dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan bisnis yang sibuk. Menurut situs web yang diluncurkan untuk tampilan tersebut, yang dikenal sebagai Cross Shinjuku Vision, 190.000 orang melewati layar itu setiap hari kerja.

Billboard 3D yang realistis telah muncul di beberapa negara Asia dalam beberapa tahun terakhir. Mei lalu, gelombang 3D raksasa, yang dirancang oleh perusahaan teknologi d’strict, mengambil alih papan reklame digital terbesar Korea Selatan di lingkungan Gangnam Seoul. (CNN, CNN Style)

Leave a Reply

Your email address will not be published.