London – Perlahan tapi pasti. Timnas Italia menjelma sebagai kandidat juara euro 2020. Ada sejumlah catatan, kenapa Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- layak difavoritkan.

Italia berhasil menorehkan catatan impresif, setelah mengalahkan La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol- di Semifinal Euro 2020. Hasil itu membuat Italia tak tersentuh kekalahan dalam 33 pertandingan beruntun.

Italia membutuhkan dua pertandingan lagi untuk menyamai catatan rekor sepanjang masa milik Spanyol dan Brasil. Torehan memukau itu membuktikan betapa teamwork Italia sangatlah rapi dan bagus.

Kolektifitas Italia berujung pada munculnya sejumlah opsi dalam urusan mencetak gol. Saat ini sudah ada lima pemain Italia, yang menceploskan rata-rata 2 gol di Euro 2020.

Kelima pemain tersebut ialah Federico Chiesa, Matteo Pessina, Manuel Locatelli, Lorenzo Insigne dan Ciro Immobile

Inggris akan dipaksa bekerja keras menghadapi mereka yang akan menggunakan segala cara untuk menang.

Soliditas Inggris Akan Sulitkan Italia

Ada beberapa alasan Inggris tak boleh diremehkan di partai final euro 2020. Pertama, gawang The Three Lions baru sekali kebobolan.

Perlawanan sengit denmark di semifinal, membuat Jordan Pickford harus memungut bola dari dalam gawang untuk pertama kalinya di Euro 2020.

Penampilan solid Inggris diperlihatkan, sejak fase grup kala bersua Kroasi, Skotlandia dan Republik Ceska.

Kegemilangan itu berlanjut pada babak 16 besar, kala Inggris menumbangkan musuh bebuyutannya, Jerman dua gol tanpa balas.

Ukraina menjadi korban berikutnya di perempatfinal. Tak tanggung-tanggung, Inggris melumat Ukraina dengan skor 4-0.

Soliditas Inggris akan mendapat sokongan penuh dari publik Stadion Wembley. Bermain di hadapan puluhan ribu suporter, Inggris akan meningkatkan adrenalin mereka untuk menjadi juara Eropa pertama kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.