Jakarta (25/11). Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan ini sebagai penghargaan atas segala dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam peringatan itu, SDN Jatinegara Kaum 14, Pulogadung mempunyai cara tersendiri, yakni berbagi kepada Panti Asuhan Harapan Remaja, Ponpes Yatim Darussalam, hingga warga sekitar.

“Tahun-tahun sebelumnya kami selalu diberi baik bunga, coklat dan lainnya. Dalam peringatan tahun ini saya mengajak kepada para guru dan wali murid untuk berbagi,” ujar Kepala Sekolah SDN Jatinegara Kaum 14, Teti Surtikah.

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan tema HGN ‘Bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan’ dan merupakan bentuk nyata kepedulian guru terhadap sesama agar memberikan manfaat bagi yang membutuhkan serta memperat tali persaudaraan. Selain itu, ia mendorong para guru untuk semangat dalam mendidik murid.

“Meski di tengah pandemi, kami mengajar dengan iklas dan yang paling penting yaitu membentuk karakter anak,” tambahnya.

Ia berharap, para guru dapat meningkat kompetensi diri sehingga dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan dapat mengajar dengan hati agar para murid dapat meraih prestasi.

Sementara itu, Staf Administrasi Panti Asuhan Harapan Remaja Utia, mengucapkan terima kasih kepada guru-guru SDN 14 Jatinegara Kaum yang telah berbagi. “Ini merupakan salah satu contoh yang baik. Jarang guru yang datang ke sini untuk berbagi,” ujarnya.

Ia berharap para guru dapat mengajar dengan penuh keiklasan dan dedikasi ini menjadi contoh untuk yang lain. “Semoga para guru memberikan semua ilmunya dengan penuh keikhlasan. Dan segala amalnya diterima Allah SWT,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.