Jakarta (14/2). Manchester City kembali meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur 3-0. Laga pekan ke-24 itu, berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (13/2) waktu setempat. Ilkay Gundogan menjadi pemain yang paling produktif atas kemenangan The Citizen. Ia berkontribusi dalam pertandingan tersebut dengan sumbangkan dua gol .

Pemain bernomor delapan itu kembali bersinar setelah sepekan sebelumnya juga menyumbang dua gol, kala bertemu Liverpool di Anfield Stadium. Selain Gundugan yang berkontribusi atas kemenangan Man City, Rodri Hernandez turut menjebol gawang Tottenham lewat tendangan 12 pas.

Berkat kemenangan tersebut The Citizen memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 11 kali kemenangan beruntun. Kini skuat Pep Guardiola makin mantap di puncak klasemen dengan meraih 53 poin dan berhasil menjauh dari rivalnya Leicester City dengan selisih tujuh poin (46).

Sedangkan skuat Jose Morinho kembali menelan pil pahit, dari lima pertandinga terakhir meraih empat kali kekalahan. Dengan begitu Tottenham tertahan berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga Ingris.

Tottenham adalah klub yang membuat City merasakan kekalahan terakhir kali, akan tetapi dalam laga kali ini City seolah tak mau mengulang kekalahan tempo dulu. Sejak menit awal Man City mendominasi permainan, namun Harry Kane nyaris mengoyak gawang City pada menit 14. Tiang gawanglah yang menggagalkan sepekan Kane.

Sementara itu Raheem Sterling dan kolega mampu memecah kebuntuan pada menit 22 setelah Gundogan terjatuh saat duel di kotak pinalti. Melihat kejadian itu wasit menunjuk titik putih. Rodri yang menjadi ekskutor sukses menjebol gawang Hugo Lloris.

Setelah turun minum Man City terus mendominasi serangan, Gundogan berhasil menyempurnakan sodoran bola Sterling sehingga gol kedua pun tercipta. pemain berusia 30 tahun tersebut belum puas dengan satu golnya, ia kembali menggandakan golnya pada menit 66 setelah memperdaya kiper Lloris.

Leave a Reply

Your email address will not be published.