Paris (6/6). Prancis adalah sebuah negara yang teritori metropolitannya terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lain. Prancis merupakan salah satu negara yang mempunyai daya tarik tersendiri dalam bidang pariwisata.

Destinasi wisata di Prancis menawarkan romansa cantik nan indah. Paris, ibukota Prancis setiap tahunnya kebanjiran wisatawan lokal maupun mancanegara. Menara Eiffell merupakan destinasi yang diminati jutaan wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Berikut Beberapa Destinasi Wisata di Perancis yang Bakal Menjadikan Liburanmu Tak Terlupakan.

1. Menara Eiffel

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: Wikipedia

Jika berlibur ke Eropa terutama Prancis, tak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi Menara Eiffel. Eiffell merupakan ikon destinasi wisata di Prancis sekaligus salah satu monumen terkenal dan penting bagi Prancis. Selain dapat menikmati panorama lansekap menara Eiffel yang indah dari kejauhan, wisatawan juga dapat menikmati indahnya kota Paris dari atas menara.

Di atas Menara Eiffel, tepatnya di lantai dua terdapat restoran yang terkenal akan menu steak dan wine-nya. Namanya adalah restoran le Jules Vernes, bila ingin berkunjung ke restoran ini terdapat pintu tersendiri di dasar Menara Eiffel. Sembari menikmati steak dan wine, pastinya mata akan disilaukan dengan indahnya pemandangan yang sangat luar biasa. Dan tentunya tidak akan Kamu temukan pemandangan seperti itu di negara manapun di Dunia.

2. Paris Disneyland

Objek wisata di Perancis
Foto: Paris Disneyland

Destinasi wisata di Prancis berikutnya adalah Paris Disneyland. Destinasi yang satu ini terletak Marne-La-Valle, Paris. Tempat yang dibangun sejak 1988 dan mulai dibuka untuk khalayak umum pada 1992 ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Bahkan ini merupakan salah satu tempat favorit para wisatawan ketika ke Paris.

Disneyland menawarkan permainan dengan konsep animasi dan film produksi Disney dan juga berbagai wahana yang khas seperti istana Princess Disney akan menjadi liburanmu dan keluarga menjadi hal yang sulit untuk dilupakan. Konsep itu yang menjadikan kamu dan keluarga masuk kedunia imajinasi dan nostalgia seolah kembali ke masa kecil yang mengasikkan. Tak heran bila destinasi wisata di Perancis yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

3. Museum Orsay

Objek wisata di Perancis
Foto: Flickr

Museum Orsay merupakan destinasi wisata di Prancis yang bernuansa sejarah. Objek wisata yang satu ini terkenal akan jam besar yang berada di salah satu ruang utamanya. Museum Orsay ini mulanya adalah sebuah stasiun kereta api yang beroperasi sejak tahun 1900. Akan tetapi stasiun kereta api ini berhenti beroperasi pada 1939 dan saat ini menjadi monumen bersejarah yang ditetapkan sebagi museum untuk umum pada 1986.

destinasi wisata di Prancis ini menawarkan berbagai karya seni Prancis sejak 1848 hingga 1914 mulai dari lukisan, karya fotografi, patung dan artefak seni lainnya. Semua karya itu merupakan buah karya para seniman Prancis.

4. Museum Louvre

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: Louvre Museum

Destinasi wisata di Prancis bersejarah lainnya adalah Museum Louvre yang populer akan piramid kaca-nya yang sangat Ikonik. Museum Louvre mulanya merupakan benteng dimasa pemerintahan raja Philliip II, dan merupakan rumah bagi ratusan ribu karya seni dunia yang legendaris. Di dalam Museum Louvre terdapat koleksi peninggalan Mesir kuno hingga peradaban yunani.

Destinasi wisata di Prancis yang satu ini, selain memamerkan karya seni dan artafek bersejarah, destinasi ini juga menawarkan arsitektur dari bangunannya yang sangat menawan. Perpaduan arsitektur klasik yang elegan dan juga modern yang mewah membuat museum Louvre tujuan favorit wisatawan penggemar hobi fotografi.

5. Istana Versailles

Objek wisata di Perancis
Foto: Come to Paris

Istana Versailles merupakan destinasi wisata di Prancis yang juga bernuansa sejarah. Dengan rekam jejak sejarah kerajaan, objek wisata ini terdapat banyak peninggalan monarki yang dapat dikunjungi saat liburan ke Prancis.

Di Prancis, istana ini disebut Château de Versailles. Awalnya Versailles merupakan pedesaan di daerah Place d’Armes. kini, Versailles adalah suburban Paris. Istana ini masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1979.

Berada di daerah suburban dari kota Paris dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, destinasi wisata di Prancis bersejarah ini akan memanjakan mata setiap wisatawan yang mengunjunginya, sebab kemegahan arsitektur dan juga suasana khas kerajaan yang memukau.

Selain kemegahan istana, saat mengunjungi tempat wisata di Prancis ini akan dipandu dan diceritakan sejarah panjang kerajaan Prancis serta fakta-fakta menarik seputar istana Versailles.

6. Katedral Notre Dame

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: Get Your Guide

Destinasi wisata di Prancis berikutnya adalah Ketedral Notre Dame. Objek wisata ini terletak di Seine, sebuah pulau kecil di negara Prancis merupakan gereja terbesar yang ada di Kota Mode tersebut. Ketedral Notre Dame juga disebut Notre-Dame de Paris adalah katedral Katolik abad pertengahan yang terletak di Île de la Cité di arondisemen keempat Paris, Prancis.

Katedral ini dipandang sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Gothik Prancis yang sarat anak nilai sejarah. Memiliki makna “Bunda kita di Paris”, gereja yang kerap jadi tujuan wisata religi di Prancis ini memiliki desain interior klasik yang menawan untuk dinikmati. 

7. Arc The Triomphe

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: France

Destinasi wisata di Prancis yang satu ini terletak Place Charles de Gaulle, Paris. Arc The Triomphe merupakan ikon lain yang berada berada di Prancis selain Menara Eiffel. Napoleon Bonaparte adalah orang yang mendirikan monumen terbesar dan bersejarah ini pada 1806, tepatnya pada tanggal 15 Agustus 1806, di pusat Place de I’Etoile.

Bangunan tersebut dibangun dengan tujuan menghormati tentara besar Prancis, Grande Armee, yang dianggap tak terkalahkan saat itu. Ketika itu, Grande Armee berhasil menaklukkan sebagian besar Eropa.

Jika berlibur ke Arc The Triomphe dapat melihat berbagai relief di destinasi wisata Prancis satu ini yang akan menceritakan bagaimana gambaran pertempuran-pertempuran yang dipimpin oleh Napoleon yang melegenda tersebut.

8. Place De La Concorde

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: Paris Tourist Info

Place De La Concorde adalah destinasi wisata di Prancis lainnya yang akan menyajikan pemandangan Prancis yang khas. Alun-alun berbentuk oktagon yang berada di antara Tuileries Gardens yang luasnya mencapai 8.64 hektar. Dan jalan Champs Elysees ini dirancang cantik dengan keberadaan ornamen taman, air mancur, dan obelisk setinggi 23 meter. Selain itu, destinasi yang satu ini memiliki lampu taman yang indah, terutama saat di malam hari.

Place de la Concorde dulunya menjadi tempat eksekusi bagi lebih dari 1.300 orang, termasuk Louis XVI dan Marie Antoinette sehingga membuat tempat ini sekarang menjadi tempat yang tepat untuk memperingati peristiwa besar di Prancis. Tak jauh dari tempat wisata ini, terdapat kincir raksasa yang memungkinkanmu menikmati pemadangan kota dari ketinggian dengan pengalaman berbeda.

9. Saint Malo

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: Flickr

Saint-Malo merupakan sebuah kota di Prancis yang terletak di bagian barat. Tepatnya di provinsi Brittany di Selat Inggris. Penduduknya berjumlah 50.675 jiwa dan memiliki luas wilayah 36,58 km². Kepadatan penduduk 1.385 jiwa/km². Wali kota saat ini.

Destinasi wisata di Prancis yang satu ini memamerkan keindahan pantai yang indah. Kawasan tepi laut yang menjelma menjadi Destinasi wisata di Perancis ini mulanya adalah benteng yang dibangun untuk melindungi Sungai Rance dari bajak laut.

Kota ini selama berabad-abad dikuasai oleh bajak laut dengan reputasi menakutkan. Bajak laut kini menjadi kisah masa lampau dan Saint-Malo menjadi kota di kawasan Brittany yang paling banyak dikunjungi. Telusuri jalanan yang ramai di kota tua yang dibangun ulang dan pantai yang besar. Pastikan Anda mengunjungi Grande Porte, Porte St-Vincent, kastil kota dengan Museum Musée de la Ville, dan Akuarium Besar.

10. Sungai Seine

Objek wisata di Perancis
Sumber gambar: Fanpop

Destinasi wisata Prancis lain yang layak masuk daftar rekomendasi adalah sungai Siene. Suasana sungai yang menenangkan dibalut dengan arsitektur klasik dari Kota Paris, ditambah lagi dengan keberadaan beberapa kapal Layar, mengunjungi objek wisata di Kota Paris ini saat golden hour bisa jadi pengalaman yang menenangkan.

Sungai Seine adalah sebuah sungai utama di Prancis bagian barat laut. Sungai ini merupakan salah satu jalur lalu lintas air komersial dan juga menjadi sebuah tujuan wisata, khususnya bagian yang terletak dalam kota Paris. Namanya berasal dari kata Sequanus dalam bahasa Latin. Sungai ini memiliki panjang 775 km dan kedalaman rata-rata 9,5 m.

Leave a Reply

Your email address will not be published.